6 Alasan Berkuliah di Sastra Indonesia
Universitas Sanata Dharma
Yogyakarta

Prospek Kerja yang Luas

Lulusan Sastra Indonesia USD dibutuhkan di berbagai bidang industri, media, dunia kreatif, pendidikan, penelitian, dan masih banyak lagi.

Pelajari selengkapnya »

Profesi yang Beragam

Lulusan Sastra Indonesia USD bisa berkarya sebagai peneliti, sastrawan, jurnalis, pengajar, dan pekerja ekonomi kreatif.

Pelajari selengkapnya »

Siap Berkarya

Lulusan Sastra Indonesia USD siap terjun ke dunia karya karena mendapatkan bekal ilmu dan keterampilan melalui kurikulum yang tanggap zaman.

Pelajari selengkapnya »

Kuliah yang Seru

Pembelajaran di Sastra Indonesia USD sangat mengasyikkan karena juga diisi banyak praktik di bidang jurnalistik, ekspresi sastra, dan bahasa terapan sebagai aplikasi ilmu bahasa, sastra, dan budaya.

Pelajari selengkapnya »

Profil yang Humanis

Pembelajaran di Sastra Indonesia USD membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang kritis dan kreatif menanggapi fenomena-fenomena kemanusiaan berkat bekal ilmu bahasa, sastra, dan budaya.

Pelajari selengkapnya »

Akreditasi Unggul

Dengan predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), mahasiswa Sastra Indonesia USD dapat yakin memperoleh pelayanan dan fasilitas akademik yang terbaik.

Pelajari selengkapnya »

Kesan Lulusan

Selama menempuh studi di Program Studi Sastra Indonesia Universitas Sanata Dharma, ada banyak pengalaman berkesan yang bisa didapatkan. Selain suasana kelas yang mendukung, kurikulum yang disusun mendukung mahasiswa untuk menggali potensinya. Salah satunya mata kuliah Pembuatan Media Jurnalistik Daring. Dari mata kuliah tersebut saya bisa belajar dan praktik penyusunan situs website yang jadi bekal di dunia kerja.

Cesilia Sasanda E.P.N.
Freelance SEO Writer, Pemimpin Redaksi BilikSastra.com
Lihat Lainnya