FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS SANATA DHARMA

Donor Darah Prodi Sejarah

UKPS Dharma Masyarakat Prodi Sejarah kembali melakukan kegiatan donor darah bersama. Kegiatan donor darah ini terlaksana pada 15 Oktober 2022 dan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh UKPS Dharma Masyarakat.
Kegiatan donor darah dilihat UKPS Dharma Masyarakat merupakan kegiatan yang memiliki ragam manfaat bagi tubuh seperti untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, pergantian sel-sel darah dan menjadi media pemeriksaan kesehatan secara periodik. Tentu saja donor darah juga bermanfaat bagi orang lain yang memerlukan bantuan transfusi darah. Kehadiran kegiatan dari UKPS Dharma Masyarakat ini menjadi salah satu kegiatan yang bermaksud turut terlibat dalam membantu masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Bagi mahasiswa donor darah menjadi sarana belajar untuk berbagi hidup dan berbela rasa kepada orang lain. Bagi UKPS Dharma Masyarakat, kegiatan ini juga mengajarkan mahasiswa untuk mampu bekerja sama dengan pihak-pihak eksternal.
Kegiatan donor darah kali ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB, diikuti oleh mahasiswa/i Universitas Sanata Dharma dan masyarakat umum.  Sebagai kegiatan prodi, donor darah kali ini menjadi donor darah ketiga yang diselenggarakan oleh HMPS Sejarah USD, didukung oleh berbagai pihak yang turut membantu menyelenggarakan dan mempromosikan kegiatan ini. Antusiasme peserta banyak dari berbagai program studi di Universitas Sanata Dharma dan masyarakat umum. Peserta yang mendaftar donor darah mencapai 36 orang, namun tidak semua dapat mendonorkan darahnya karena adanya kondisi tertentu ketika pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan belum dapat mendonorkan darahnya. Meskipun ada rasa kecewa dari beberapa pendaftar yang tidak lolos, antusiasme peserta masih terlihat dan berharap dapat mendonorkan darahnya pada kegiatan yang akan datang.

Kembali