Berita

Studi Banding HM Forte USD ke IMIE UKSW Salatiga

21-05-2024

Sabtu, 18 Mei  2024, di Ruang FE Kampus FEB Universitas Kristen Satya Wacana diselenggarakan Studi Banding oleh Himpunan Mahasiswa Forum Teruna Ekonomika (HM Forte) USD dan Ikatan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (IMIE) UKSW. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama HM Forte dan IMIE dalam rangka menjalin hubungan dan memberikan pengalaman untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Wakil Ketua Program Studi Ekonomi USD, Dra. Yuliana Rini Hardanti, M. Si, menyambut acara ini dengan gembira. Begitu juga dengan pihak UKSW yang diwakili oleh Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S selaku Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi UKSW dan Dhian Aditya S.Pd.,M.E, selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan, Kealumnian, dan Kerjasama FEB UKSW. Mereka berharap dengan adanya kegiatan studi banding ini bisa menjadi tempat belajar bersama untuk menambah relasi dan  meningkatkan kinerja organisasi, baik HM Forte maupun IMIE.

Dalam kesempatan ini, Ketua HM Forte USD, Justin Yuri Alexander Bolang dan Ketua IMIE UKSW, Nastiti Anggitasari, mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang ada di HM Forte dan IMIE. Selanjutnya masing-masing divisi dari HM Forte dan IMIE juga melakukan sharing bersama divisi terkait. Kegiatan ini bertujuan supaya masing-masing organisasi dapat memahami Kekuatan, Kelemahan, Kesempatan dan Ancaman dari organisasi mereka supaya kedepannya dapat lebih berkembang.

Kegiatan Studi banding ini ditujukan bagi Himpunan Mahasiswa untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui pengalaman praktis dan hubungan antar organisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dan memberikan wawasan yang dapat membantu mahasiswa dalam mengelola organisasi dengan lebih efektif. Banyak mahasiswa zaman sekarang yang berusaha meningkatkan keterampilan organisasi dan manajemen mereka. Para peserta merasakan manfaat yang besar dengan diadakannya studi banding ini. Mahasiswa menjadi lebih memahami cara-cara efektif untuk mengelola dan mengembangkan organisasi mereka.
 

(Candra Andreyo Hermawan)

 kembali